test

News

Kamis, 4 April 2024 20:04 WIB

H-6 Lebaran, Polri Catat Kendaraan Keluar Jakarta Naik 7 Persen

Editor: Hadi Ismanto

Dirgakkum Korlantas Polri, Brigjen Pol Raden Slamet Santoso saat memberikan keteragan. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polri mencatat adanya peningkatan arus lalu lintas di ruas Tol Jakarta-Cikampek pada H-6 Lebaran. Dimana volume kendaraan yang keluar wilayah Jabodetabek naik hingga 7 persen.

Direktur Penegakan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri, Brigjen Pol Raden Slamet Santoso mengatakan angka kenaikan tersebut merupakan kenaikan dari hari ini dihanding dengan Rabu kemarin. Menurut dia, kenaikan tersebut masih dalam batas normal.

"Dibanding hari sebelumnya, kemaren dan hari ini, terjadi peningkatan. Yang kearah timur sekitar 7 persen," ujar Raden Slamet di Command Center Korlantas Polri di Km 29 Gerbang Tol Cikarang Utama, Kamis (4/4/2024).

Slamen menjelaskan, kenaikan arus in merupakan dampak dari adanya diskon tarif tol yang diberlakukan pemerintah. Diketahui diskon tarif tol saat mudik akan diberlakukan sejak 3 April 2024 pukul 05.00 WIB sampai 5 April 2024 pukul 05.00 WIB.

"Makanya tadi dari Bapak Menteri (PMK Muhadjir Effendy), dihimbau untuk masih ada waktu, silakan bisa mudik di awal sampai dengan besok pagi. Sehingga bisa terhindar dari puncak arus mudik yang ada pada tanggal 6, 7, 8 April," tukasnya.

BERITA TERKAIT