test

News

Kamis, 4 April 2024 13:39 WIB

Imbau Masyarakat Mudik Hari Ini, Menko PMK: Ada Diskon Tarif Tol

Editor: Hadi Ismanto

Menko PMK, Muhadjir Effendy meninjau Posko Terpadu Mudik Lebaran 2024. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy menyebut pemerintah memberikan potongan atau diskon tarif tol kepada para pemudik yang mulai berangkat pada hari ini, Kamis (4/4/2024).

Pernyataan tersebut disampaikan Menko PMK Muhadjir saat meninjau Command Center Korlantas Polri di KM 29 ruas Tol Jakarta-Cikampek.

"Para pemudik agar nanti tidak ikut berdesak-desakan pada puncak mudik, kalau sudah siap sebaiknya berangkat mudiknya hari ini sampai nanti malam," ungkap Muhadjir.

"Memanfaatkan diskon dan juga menghindari kemungkinan terjadinya macet pada saat puncak mudik yang diperkirakan pada tanggal 6 sampai 8 April 2024," sambungnya.

Lebih lanjut Muhadjir mengatakan, diskon tarif tol yang diberikan untuk perjalanan menuju ke Tol Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah. Kebijakan ini berlaku hingga Jumat (5/4) pukul 05.00 WIB.

"Artinya tinggal hari ini sampai nanti malam. Sekali lagi saya minta untuk memanfaatkan pemotongan tarif Tol yang berlaku sampai besok pagi, sampai jam 05.00 WIB," tuturnya.

Turut hadir bersama Muhadjir dalam peninjauan ini antara lain Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati serta Direktur Penegakan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri, Brigjen Raden Slamet Santoso.

BERITA TERKAIT