test

News

Rabu, 3 April 2024 20:05 WIB

Gelar Rakor Operasi Ketupat, Polres Depok Siap Jaga Kamtibmas Saat Lebaran

Editor: Hadi Ismanto

Polres Metro Depok bersama stakeholder terkait menggelar rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka persiapan Operasi Ketupat 2024 untuk pengamanan Idul Fitri. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polres Metro Depok bersama stakeholder terkait menggelar rapat koordinasi (Rakor) lintas sektoral dalam rangka persiapan Operasi Ketupat 2024 untuk pengamanan Idul Fitri 1445 H.

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Arya Perdana mengatakan rakor ini bertujuan untuk menyatukan langkah dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama masa perayaan Idul Fitri.

"Diharapkan kita dapat bersinergi dalam menjaga keamanan selama Operasi Ketupat 2024 dan memastikan masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan aman dan tenteram," ungkap Arya Perdana kepada wartawan, Rabu (3/4/2024).

Terkait pengamanan menjelang dan pasca-Lebaran 2024, lanjut Arya, pihaknya juga akan menjaga rumah-rumah warga yang ditinggal mudik Lebaran 2024.

"Kegiatan kita mulai dari sosialisasi dulu, upaya preventif terhadap kegiatan-kegiatan seperti salat Id Idul Fitri-nya nanti, mudiknya juga ya dan pengamanan tempat-tempat yang ditinggali warga saat mudik," terangnya.

Selain itu, Arya menjelaskan pihaknya juga telah memetakan titik rawan macet di Kota Depok. Polisi melakukan pengamanan dan pos pelayanan terhadap kegiatan masyarakat.

"Iya, titik rawan macet sudah kita petakan terus kita juga sudah liat posisi-posisi rawannya sehingga kita mengeluarkan pos-pos pengamanan, juga pos pelayanan terhadap kegiatan masyarakat," tukasnya.

Sementara untuk pengamanan Polres Metro Depok mengerahkan 500-700 polisi diturunkan dalam pengamanan Lebaran. Arya menyebut polisi telah berkoordinasi dengan TNI, Satpol PP, Pemerintah Kota Depok.

"Atensi kita tetap melakukan pengamanan di seluruh wilayah Depok. Jadi kita juga mengandalkan masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan di lingkungannya," tukasnya.

BERITA TERKAIT