test

News

Rabu, 3 April 2024 16:06 WIB

BNN Sudah Petakan Peredaran Narkotika di Indonesia Sampai ke Aktornya

Editor: Fitriawan Ginting

Kepala Badan Narkotika Nasional, Komjen Pol Marthinus Hukom saat konferensi pers. (Foto: PMJ News/YouTube BNN RI)

PMJ NEWS - Badan Narkotika Nasional (BNN) telah memetakan sarang peredaran narkotika di seluruh Indonesia. Nantinya, daerah tersebut akan dijadikan target pencegahan dan pemberantasan peredaran narkotika dengan berbagai upaya pendekatan. Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol. Marthinus Hukom.

"Saya tidak mau sebutkan tempatnya di sini di mana, karena ini data intelijen kami. Tapi kami akan melakukan berbagai pendekatan-pendekatan komunitas, pendekatan intelijen, pendekatan penegakan hukum, pendekatan ekonomi, dan lain-lain," kata Marthinus di Gedung BNN RI, jakarta , Selasa (2/4/2024).

Dijelakannya, dalam beberapa kasus, pengaruh sindikat narkotika di masyarakat sudah sangat kuat. Bahkan, ketika petugas berupaya melakukan penangkapan, warga malah melindungi si bandar dan mengusir petugas.

"Ada beberapa tempat yang (bandarnya) kita tangkap, kita dikejar, seperti Kampung Ambon (Jakarta Barat) lah, kalian tau. Hari ini kita sedang memetakan mereka, aktornya siapa yang bermain, apa ada keterlibatan aparat dan lain-lain," tegas Marthinus.

Dalam upaya pencegahan dan juga pemberantasan peredaran narkotika, kata Marthinus, pihaknya membutuhkan kerja sama semua stake holder. Oleh karena itu, ia mengajak semua lapisan masyarakat untuk berpartisipasi dalam upaya ini, baik dalam memberikan informasi maupun edukasi.

BERITA TERKAIT