test

News

Sabtu, 30 Maret 2024 17:23 WIB

Kakorlantas Polri: Kolaborasi Kunci Keberhasilan Operasi Ketupat 2024

Editor: Hadi Ismanto

Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Aan Suhanan saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, Irjen Pol Aan Suhanan menyebut pihaknya terus bersinergi dengan sejumlah stakeholder mempersiapkan pengelolaan lalu lintas masa mudik Lebaran 2024.

Hal tersebut disampaikan Aan Suhanan saat melepas tim mudik INews Media Grub bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjelang arus mudik-balik lebaran 2024, Kamis (28/3/2024).

"Kita selalu berkomunikasi berkolaborasi dengan seluruh stakeholder, terutama Perhubungan. Sudah memetakan titik-titik rawan kemacetan dan kecelakaan, sehingga sudah siapkan skema pengelolaan arus lalu lintas," ungkap Aan Suhanan dikutip pada Sabru (30/3/2024).

Lebih lanjut Aan mengatakan, terdapat titik-titik krusial yang menjadi fokus dalam pengamanan arus mudik-balik Lebaran. Mulai dari jalur tol, pelabuhan dan tempat wisata.

"Tol menjadi primadona masyarakat mudik-balik sehingga kita harus mengelola dengan baik ada beberapa bottlenack di KM 152 pertemuan dari Cisumdau dengan Cipali kemudian di KM 72, dan KM 87 ada bottlenack," tuturnya.

Aan menjelaskan, terkait dengan pengelolaan rest area pihaknya sudah berkoordinasi dengan pengelola rest area untuk memberikan batas maksimal selama 30 menit, menghindari terjadinya penumpukan.

"Rest area kita koordinasi karena ini masih menjadi potensi terjadinya perlambatan di titik-titik troublespot untuk mengatur traffic flow-nya kita akan mengatur lamanya masyarakat untuk istirahat di rest area maksimal 30 menit," tukasnya.

BERITA TERKAIT