test

News

Rabu, 27 Maret 2024 13:38 WIB

Polri Bakal Lakukan Ramp Check dan Tes Doping Saat Mudik Lebaran 2024

Editor: Hadi Ismanto

Korlantas Polri bersama Kemenhub dan Kemenkes melakukan ramp check dan tes doping pada masa mudik Lebaran 2024. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri akan bekerjasama dengan Kementerian Perhubungan dan Kementerian Kesehatan melakukan ramp check dan tes doping pada masa mudik Lebaran 2024.

Hal tersebut disampaikan Dirgakkum Korlantas Polri, Brigjen Pol Raden Slamet Santoso dalam rapat koordinasi pusat dan daerah pada persiapan arus mudik dan balik Hari Raya ldul Fitri 1445 H/2O24 M di Kementerian Kesehatan, Selasa (26/3/2024).

"Untuk ram check itu nanti dari Kementerian Perhubungan dengan dari Kementerian Kesehatan itu yang melaksanakan pengecekan terhadap para pengemudi angkutan umum," ungkap Raden Slamet Santoso.

Lebih lanjut Slamet menjelaskan, kegiatan pengecekan akan dilakukan di terminal dan rest area. Hal ini untuk meminimalisasi angka kecelakaan di jalan saat musim mudik.

"Pengecekan terhadap para pengemudi angkutan umum akan dilakukan baik di terminal maupun di rest rest area yang ada," ujarnya.

Slamet mengatakan, rapat koordinasi tersebut membahas terkait kesiapan dari masing-masing instansi untuk melaksanakan pengamanan atau pengelolaan pengendalian arus mudik-balik lebaran.

"Tadi sudah kita bahas bersama diskusi mudah-mudahan sesuai dengan rencana yang sudah dibuat oleh masing-masing instansi termasuk dari kesiapan dari Polri, Polantas dengan CB CB baik itu contraflow maupun one way," tuturnya

"Kemudian dengan pergelaran pos pengamanan pos pelayanan dan pos terpadu di masing-masing daerah itu bisa terwujud dan harus mudik tahun ini bisa lebih baik daripada tahun lalu," imbuhnya.

BERITA TERKAIT