test

News

Jumat, 22 Maret 2024 09:05 WIB

Timnas Indonesia Menang, Jokowi: Ini Modal Besar Main di Vietnam

Editor: Hadi Ismanto

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam pada laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026. (Foto: PMJ News/Twitter @jokowi)

PMJ NEWS - Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam pada laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Dalam pertandingan Pasukan Garuda menang tipis 1-0.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyaksikan langsung kemenangan Indonesia dalam laga tersebut mengaku bersyukur. Dia menilai kedua tim bermain baik.

"Sangat seru. Tim Vietnam juga bermain sangat bagus, tetapi alhamdulillah kita mendapatkan poin, bisa 1-0," ujar Jokowi seusai pertandingan, Kamis (21/3/2024) malam.

Jokowi mengatakan kemenangan tim Garuda menjadi modal untuk menghadapi laga berikutnya. Setelah laga ini, Indonesia diketahui akan bertandang ke Vietnam pada tanggal 26 Maret 2024 mendatang.

"Saya kira ini menjadi modal besar kita nanti waktu main di Vietnam di tanggal 26 ya," imbuhnya.

Dengan hasil ini, untuk sementara Indonesia bertengger di posisi kedua klasemen sementara Zona Asia Grup F dengan poin 4, hasil dari sekali menang, sekali imbang, dan sekali kalah.

Jokowi pun berharap timnas bisa memetik poin ketika berlaga di Vietnam untuk memperbesar peluang lolos ke fase selanjutnya. "Ya nanti kita lihat. Kalau di Vietnam bisa menang lagi, berarti lolos" tukasnya.

BERITA TERKAIT