test

News

Sabtu, 16 Maret 2024 10:03 WIB

Viral Rekaman Wanita Buang Bayi di Bekasi, Polisi Cek TKP dan CCTV

Editor: Hadi Ismanto

Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Bayi mungil terbungkus kardus berjenis kelamin perempuan ditemukan di depan rumah warga Kompleks Kejaksaan RI, Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Peristiwa yang terjadi pada Kamis (14/3) ini sempat viral setelah rekaman CCTV detik-detik pelaku diduga membuang bayinya itu diunggah warga ke media sosial (medsos).

Menanggapi kasus viral ini, Kasi Humas Polres Metro Bekasi Kota AKBP Erna Ruswing Andari juga membenarkan penemuan bayi ini. Menurut dia, bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh pemilik rumah yang curiga mendengar suara tangisan bayi di sekitar rumahnya.

"Setelah dicek ternyata ada bayi yang terbungkus di dalam kardus bersama dengan sejumlah pakaian bayi. Pemilik rumah pun segera melaporkan ke pihak RT setempat dan dilanjutkan ke pihak kepolisian," ungkap Erna Ruswing Andari saat dikonfirmasi, Jumat (15/3/2024).

Erna menjelaskan, dari rekaman CCTV pemilik rumah diketahui ada seorang ibu berambut panjang dan memakai baju berwarna biru sengaja membuang bayi yang terbungkus kardus di salah satu rumah warga.

"Petugas pun sudah melakukan olah TKP dan memintai keterangan saksi-saksi," ujarnya.

Guna penyelidikan lebih lanjut, Erna menyebut pihak kepolisian sudah mengamankan rekaman CCTV dan mengejar pelaku yang tega membuang bayi tersebut.

"Kasusnya masih dalam penyelidikan petugas Polsek Bekasi Selatan dan Polres Metro Bekasi Kota," tukasnya.

BERITA TERKAIT