test

News

Rabu, 13 Maret 2024 15:37 WIB

Sempat Kabur, Polisi Kembali Tangkap Dua Tahanan Polsek Tanah Abang

Editor: Hadi Ismanto

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro saat konferensi pers. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polisi kembali menangkap dua orang tahanan yang sempat kabur dari sel Polsek Tanah Abang. Dengan penangkapan ini, tersisa satu orang tahanan yang masih dalam pengejaran.

Kedua tahanan yang ditangkap tersebut yakni Harisqullah Arrahman (23) yang diamankan di Bukit Tinggi, Sumatera Barat. Sementara satu orang lainnya Welen Saputra Thio (34) diamankan di Tajur Halang, Bogor.

"Perkembangan tahanan Polsek Tanah Abang, yang kemarin melarikan diri sisanya tiga orang, sudah tertangkap lagi dua orang," ungkap Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro kepada wartawan, Rabu (13/3/2024).

Susatyo menambahkan, sementara tersisa satu orang atas nama Renal yang masih dalam kejaran pihak kepolisian. Hingga kini pihak kepolisian masih mencari keberadaannya.

"Tinggal satu orang yang masih dalam pengejaran Tim Gabungan Polres Jakpus dan Polsek Metro Tanah Abang," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 16 tahanan Polsek Metro Tanah Abang kabur dari sel. Dari belasan tersangka yang melarikan diri, dua di antaranya berhasil ditangkap kembali.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan para tahanan tersebut kabur pada Senin (19/2) pukul 02.40 WIB dini hari tadi.

"Polres Metro Jakarta Pusat berhasil mengamankan dua orang dari 16 tahanan yang melarikan diri," ujar Susatyo Purnomo Condro dalam keterangannya, Senin (19/2/2024).

Menurut Susatyo, polisi mendapatkan informasi para tahanan kabur dari masyarakat sekitar yang saat itu melihat sekelompok orang tak dikenal berlarian.

"Polsek melakukan pengecekan ruang tahanan dan didapati satu ruang sel ventilasinya terbuka. Kemudian jaga tahanan melakukan pengecekan ke sisi belakang sel ditemukan ikatan kain sajadah terjuntai sampai bawah dari terali besi yang dipotong," tuturnya.

BERITA TERKAIT