test

News

Senin, 11 Maret 2024 15:07 WIB

BMKG Prediksi Cuaca Jabodetabek Besok, Selasa 12 Maret 2024

Editor: Fitriawan Ginting

Prakiraan cuaca BMKG. (Foto: PMJ News/Ilustrasi)

PMJ NEWS -  Hari Selasa (12/3/2024) besok, cuaca di sekitar Jakarta dan penyanggahnya diprediksi cerah berawan. Untuk siang harinya duperkirakan akan hujan dengan intensitas ringan di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur, sisanya berawan serta cerah berawan, seperti laporan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Cuaca Jakarta di malam hari diprakirakan berawan dan cerah berawan, kecuali Kepulauan Seribu hujan dengan intensitas ringan. Wilayah penyangganya yaitu Bekasi, Jawa Barat, langit pagi hingga siang diprediksi turun hujan dengan intensitas ringan dan malam hari berawan. Kemudian di Depok, Jawa Barat, diprakirakan cuaca pagi berawan, siang waspada hujan petir, dan malam hari hujan ringan.

Berbeda di Kota Bogor, Jawa Barat, pada sepanjang hari saat libur cuti bersama karena peringatan Hari Raya Nyepi 2024 jatuh pada Senin, 11 Maret 2024, diprakirakan bakal hujan dengan intensitas ringan.

"Waspada potensi hujan yang disertai kilat/petir dan angin kencang (dapat terjadi pada skala lokal dan durasi relatif singkat) pada rentang waktu antara siang hingga malam hari di sebagian wilayah Kabupaten Bogor, Kota Depok, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Purwakarta," tulis BMKG.

Sementara itu, di Kota Tangerang, Banten, cuaca pagi dan malam diprediksi berawan, tetapi siang hari hujan dengan intensitas ringan.

BERITA TERKAIT