test

News

Rabu, 6 Maret 2024 07:09 WIB

Waspada, BMKG Prediksi Jaksel Diguyur Hujan Disertai Petir Hari Ini

Editor: Hadi Ismanto

Cuaca ekstrem diperkirakan terjadi di Jakarta. (Foto: Kolase PMJ News)

PMJ NEWS - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sejumlah wilayah DKI Jakarta masih akan diguyur hujan pada Rabu (6/3/2024).

Seperti dilansir dari laman resmi BMKG, pada pagi hari cuaca berawan masih akan menyelimuti wilayah ibu kota. Di siang hari, kawasan Jakarta Selatan akan diguyur hujan disertai petir.

Selain wilayah Jakarta Selatan, hujan dengan intensitas ringan juga diperkirakan akan menguyur daerah Jakarta Barat dan Jakarta Timur. Sedangkan Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu hanya berawan.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang hingga sore hari," tulis BMKG dilaman resminya.

Kemudian, pada malam hari seluruh wilayah lainnya diperkirakan berawan. Lalu pada dini hari, hujan akan melanda Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu.

Adapun suhu udara di Jakarta diperkirakan berada pada kisaran antara 25-30 derajat celsius. Sedangkan tingkat kelembapan udara berkisar 80-100 persen.

BERITA TERKAIT