test

News

Rabu, 21 Februari 2024 07:09 WIB

Buntut Tahanan Kabur, 10 Personel Polsek Tanah Abang Diperiksa Propam

Editor: Hadi Ismanto

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro. (Foto: PMJ/Fajar).

PMJ NEWS - Seksi Profesi dan Pengamanan (Sipropam) Polres Metro Jakarta Pusat memeriksa 10 personel Polsek Metro Tanah Abang terkait kasus 16 tahanan yang melarikan diri dengan cara menjebol teralis besi.

"Sudah diperiksa (10 personel Polsek Tanah Abang). Pemeriksaan dilakukan guna mendalami kronologi pelarian tahanan itu," ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes, Susatyo Purnomo Condro, Selasa (20/2/2024).

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, lanjut Susatyo, ada dugaan kelalaian yang dilakukan oleh anggota Polsek Tanah Abang yang menyebabkan para tahanan kabur..

"Iya (ada dugaan kelalaian). Masih dalam penyelidikan," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 16 tahanan Polsek Metro Tanah Abang kabur dari sel. Dari belasan tersangka yang melarikan diri, dua di antaranya berhasil ditangkap kembali.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan para tahanan tersebut kabur pada Senin (19/2) pukul 02.40 WIB dini hari tadi.

"Polres Metro Jakarta Pusat berhasil mengamankan dua orang dari 16 tahanan yang melarikan diri," ujar Susatyo Purnomo Condro dalam keterangannya, Senin (19/2/2024).

BERITA TERKAIT