test

News

Jumat, 9 Februari 2024 14:35 WIB

5.111 Personel Gabungan Siap Amankan Kampanye di JIS dan GBK Sabtu Besok

Editor: Hadi Ismanto

Polisi mengerahkan ribuan personel untuk pengamanan WWF 2024. (Foto: Dok PMJ News)

PMJ NEWS - Kampanye akbar dua pasangan calon presiden-wakil presiden peserta Pemilu 2024 akan diselenggarakan di Jakarta pada hari yang sama, Sabtu (10/2/2024) mendatang.

Rencananya, paslon Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar berkampanye di Jakarta International Stadium (JIS), sedangkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Terkait agenda tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan setidaknya ada 5.111 personel yang dikerahkan untuk pengamanan di dua titik penyelenggaraan kampanye.

"Jumlah personel pengamanan di JIS 2.356 orang, jumlah personel pengamanan di GBK 2.755 orang," ujar Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Jumat (9/2/2024).

Adapun para personel yang diterjunkan, lanjut Ade, terdiri atas anggota Polda Metro Jaya hingga Polres jajaran. Selain itu, ada pula dari anggota TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, damkar, hingga Dinas Kesehatan.

"Polda Metro Jaya siap mengamankan kegiatan kampanye akbar yg akan dilaksanakan besok Sabtu 10 Februari 2024 di JIS dan GBK. Di GBK pukul 14.00 WIB sampai 20.00 WIB diberlakukan car free day bagi peserta kampanye," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ade Ary mengimbau masyarakat yang akan ikut serta dalam kampanye akbar untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. Dia juga mengajak masyarakat mewujudkan pemilu yang damai dan bermartabat.

"Mari bersama-sama menciptakan kamseltibcar Lantas, mari sama-sama kita berdoa untuk terwujudnya keamanan pelaksanaan pemilu," pesannya.

"Mari bersama-sama menjaga kesatuan persatuan bangsa, agar kita tidak terpecah belah, harapan kita semua agar pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan aman, damai, dan bermartabat," imbuhnya.

BERITA TERKAIT