test

Olahraga

Rabu, 13 April 2022 15:35 WIB

625 Aparat Gabungan Siap Amankan IYC 2021 di Jakarta International Stadium

Editor: Ferro Maulana

Apel pengamanan Polres Jakut. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS -  International Youth Championship (IYC) 2021 bakal dilangsungkan di Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara, hari ini Rabu (13/4/2022).

Ratusan aparat gabungan dari TNI-Polri dan Satpol PP diterjunkan untuk pengamanan soft launching JIS tersebut.

Kabag Ops Polres Metro Jakarta Utara AKBP Rahmat Eko Mulyadi menerangkan, pengerahan ratusan personel itu bagian dari upaya memberikan keamanan dalam acara itu.

"Pengamanannya sama seperti yang yang rutin dilakukan oleh pengamanan di stadion. Total ada 625 petugas gabungan," ucap Eko kepada pewarta.

Dirinya pun merinci dari 625 personel gabungan itu, 101 petugas polisi diperbantukan dari Jakarta Pusat, 199 personel dari Polda Metro Jaya, 20 personel dari TNI dan 325 gabungan dari Satpol PP, Damkar dan Dinkes.

Aparatnya nantinya akan ditempatkan di setiap sisi kawasan JIS. Namun demikian, Eko menyebut pihaknya memfokuskan pengamanan di sisi barat JIS.

"Karena ini cuma sisi barat saja, jadi ya kita konsentrasi di sisi barat. Tetap semua diamankan. Tapi kita fokusnya di sisi barat karena pintu masuk dan keluarnya dari situ," tuturnya.

Supaya pertandingan berjalan lancar, polisi mengimbau para tamu undangan yang telah teregistrasi untuk mengikuti aturan yang berlaku.

"Sementara penontonnya sudah diatur sama pihak penyelenggara. Bagi penonton yang sudah mendapat undangan, diharapkan tidak membawa barang berbahaya yang dapat mengganggu kenyamanan saat pelaksanaan," harapnya menegaskan.

BERITA TERKAIT