test

News

Jumat, 2 Februari 2024 14:10 WIB

Temui Jokowi, Ini Kata Mahfud MD Setelah Resmi Mundur Sebagai Menkopolhukam

Editor: Fitriawan Ginting

Menko Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam), Mahfud Md saat memberikan keterangan pers. (Foto: Dok PMJ News)

PMJ NEWS - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD akhirnya resmi mengundurkan diri dari jabatannya. Ia telah menemui Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan menyampaikan maksudnya tersebut di Istana Merdeka, Kamis (1/2/2024).

Dikatakan Mahfud, isi suratnya berisi tiga hal. Pertama terkait terima kasihnya kepada Presiden yang telah mengangkatnya sebagai Menkopolhukam. Kedua, terkait permohonannya untuk berhenti dari pekerjaannya. Terakhir permohonan maaf jika ada persoalan terkait pekerjaannya yang kurang dilaksanakan dengan baik.  

"Saya menyampaikan intinya saya mengajukan permohonan untuk berhenti. Isi surat itu singkat," kata Mahfud dalam keterangan yang disampaikan di kantor Presiden, Kamis (1/2/2024).

Ditambahkan Mahfud, dirinya berbicara dari hati ke hati dengan Presiden dalam suasana hangat dan penuh keakraban. Bahkan Presiden memuji Mahfud sebagai Menkopolhukamnya yang terlama di era pemerintahannya.

"Dulu Pak Tedjo tidak sampai setahun, Pak Luhut setahun empat bulan, Pak Wiranto 3,5 tahun. Saya hampir 4,5 tahun," jelasnya.

Ia mengungkapkan, mundurnya dia dari kabinet adalah karena adanya panggilan tugas lain. Tugas lain yang dimaksudnya adalah maju sebagai cawapres berpasangan dengan Ganjar Pranowo.

BERITA TERKAIT