test

News

Selasa, 30 Januari 2024 19:09 WIB

Kapolri Tegaskan Komitmen TNI-Polri Bentuk Prajurit Unggul

Editor: Hadi Ismanto

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri peresmian Graha Utama Akmil oleh Presiden RI di Kesatrian Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah. (Foto: PMJ News/Instagram)

PMJ NEWS - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan komitmen tinggi TNI-Polri dalam upaya pembentukan prajurit yang unggul. Salah satunya mengembangkan kemampuan, keahlian, dan mentalitas anggota sebagai bagian integral dari strategi penguatan keamanan nasional.

Pernyataan tersebut disampaikan Kapolri Sigit melalui laman Instagram pribadinya seusai menghadiri peresmian Graha Utama Akmil oleh Presiden RI di Kesatrian Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah.

"TNI-Polri akan terus berkomitmen dan semakin solid dalam mengembangkan kemampuan, keahlian dan mentalitas guna mencetak prajurit-prajurit TNI maupun Bhayangkara Polri yang Unggul dan Profesional," tulis Sigit akun Instagram @listyosigitprabowo, Selasa (30/1/2024).

Menurut Sigit, fokus utama penguatan ini adalah mencetak pra-tenaga keamanan yang tidak hanya memiliki kualifikasi tinggi namun juga profesional dalam menjalankan tugasnya.

Kapolri juga menekankan pentingnya memperkuat kerjasama antara TNI dan Polri dalam menghadapi tantangan bersama. Selain itu, Kapolri menyoroti urgensi menjaga keamanan dalam negeri dan menjamin ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif.

"Sebagai pilar utama guna merawat kamtibmas yang kondusif serta menjaga kedaulatan NKRI yang merupakan modal utama untuk wujudkan cita-cita bersama menuju Indonesia Emas 2045," tukasnya.

BERITA TERKAIT