test

News

Jumat, 12 Januari 2024 15:06 WIB

Keterangan Tambahan, Penyidik Polda Metro Panggil SYL Lagi

Editor: Fitriawan Ginting

Eks Mentan Syahrul Yasin Limpo. (Foto: PMJ/Fajar).

PMJ NEWS - Mantan Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo (SYL) kembali dipanggil penyidik Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangannya sebagai saksi terkait kasus dugaan pemerasan yang dilakukan oleh eks Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri. Pemeriksaan dilakukan di Bareskrim Polri hari ini, Jumat (12/1/2024).

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan, SYL diminta hadir untuk memberikan keterangan tambahan.

"Hari ini Jumat, tanggal 12 Januari 2024 mulai pukul 10.00 WIB saksi SYL kembali dipanggil oleh Tim Penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya untuk kepentingan pemeriksaan di ruang riksa Dittipidkor Bareskrim Polri," kata Ade, Jumat (12/1/2024).

DijelaskanAde, penyidik juga memanggil lima orang saksi lainnya untuk dimintai keterangan tambahan. Di antaranya mantan ajudan Firli Bahuri bernama Kevin dan mantan pengawal pribadi Firli Bahuri bernama Hendra.

"Adapun kegiatan penyidikan ini adalah dalam rangka pemenuhan petunjuk P19 JPU pada kantor Kejati DKI Jakarta dalam penanganan perkara a quo," tandasnya.

BERITA TERKAIT