test

News

Selasa, 2 Januari 2024 08:07 WIB

Viral Diduga Maling Beraksi Tanpa Busana di Bekasi, Polisi: Dia ODGJ

Editor: Hadi Ismanto

Ilustrasi penangkapan. (Foto: Dok PMJ News)

PMJ NEWS - Viral sebuah video yang dinarasikan seorang pria hendak melakukan pencurian di rumah warga kawasan Bintara, Kota Bekasi. Terduga pelaku melakukan aksinya tanpa busana.

Video viral ini salah satunya diunggah akun instagram @bekasi24jamcom. Dari informasi yang diterima, pria tersebut hendak menerapkan ilmu yang dipelajarinya dengan alasan agar dirinya tidak terlihat orang lain.

Terkait kabar viral ini, Kanit Reskrim Polsek Bekasi Kota Iptu Arif Fadil mengklarifikasi narasi tersebut. Dia mengatakan pelaku merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

"Betul narasinya (soal pelaku) salah, bukan maling," ujar Arif Fadil saat dikonfirmasi wartawan, Senin (1/1/2024).

Menurut Arif, pelaku teridentifikasi berinisial AW (29) warga asal Medan Satria, Kota Bekasi. Pria tersebut mengalami gangguan jiwa memang disebut kerap telanjang bulat dan memasuki pekarangan warga.

"Tidak ada niat maling, memang suka begitu (memasuki pekarangan dengan bertelanjang) karena mengalami gangguan jiwa sejak 2012. Tidak ada kerugian yang dialami pemilik rumah," tuturnya.

Arif menjelaskan, pihaknya baru mengetahui pelaku meruoakan ODGJ saat AW digelandang ke Polsek Bekasi Kota. Saat itu, keluarganya kemudian datang dan memberikan klarifikasi

"Waktu ditanya persis sama (diam saja) waktu di polsek. Setelah ada pihak keluarga yang datang baru mengetahui bahwa dia ODGJ,” tukasnya.

BERITA TERKAIT