test

News

Kamis, 28 Desember 2023 14:06 WIB

BMKG Perkirakan Cuaca di Jakarta Besok Cerah dan Hujan Ringan

Editor: Fitriawan Ginting

Prakiraan cuaca BMKG. (Foto: PMJ News/Ilustrasi)

PMJ NEWS - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca untuk besok, Jumat (29/12/2023) di wilayah DKI Jakarta. Diperkirakan, cuaca di Jakarta akan cerah berawan dan hujan ringan.

Hujan ringan di pagi hari akan terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur. Dan Sebagian wilayah lainnya diperkirakan cerah berawan.

Untuk siang harinya, seluruh wilayah Jakarta diprakirakan hujan dengan intensitas ringan, kecuali Kepulauan Seribu berawan. Di malam harinya, hujan berintensitas ringan diprediksi guyur Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur, sisanya cerah berawan.

"Waspada Potensi Hujan Lebat dapat disertai Kilat/Petir dan potensi genangan," tulis BMKG.

Untuk wilayah penyangga seperti Bekasi, Jawa Barat pada pagi hari diprakirakan cerah berawan dan siang hingga malam hujan dengan intensitas sedang. Lalu di Depok dan Kota Bogor, Jawa Barat diprediksi paginya cerah berawan, waspada hujan lebat di siang, dan malam hari hujan sedang.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada rentang waktu siang hingga malam dan dini hari di sebagian wilayah Kabupaten dan Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten dan Kota Bekasi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Purwakarta," ungkap BMKG.

Untuk wilayah Kota Tangerang, Banten pada pagi diprakirakan berawan dan siang hingga malam hujan dengan intensitas ringan.

BERITA TERKAIT