test

News

Sabtu, 9 Desember 2023 16:34 WIB

Tuntut Kejelasan Jam Operasional, Sopir Parkir Truk di Jalan Parung Panjang

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Aksi unjuk rasa dilakukan sejumlah sopir truk dengan cara memarkirkan kendaraan di sepanjang Jalan Parung Panjang, Kabupaten Bogor. (Foto: PMJ News/Istimewa)

PMJ NEWS - Aksi unjuk rasa dilakukan sejumlah sopir truk dengan cara memarkirkan kendaraan di sepanjang Jalan Parung Panjang, Kabupaten Bogor. Mereka menutut kejelasan operasional.

Kapolsek Parung Panjang, Kompol Suharto mengatakan aksi yang dilakukan pada Jumat kemarin hingga Sabtu (9/12/2023) pagi sempat mengakibatkan kemacetan panjang.

"Demonya, demo kendaraannya diberhentiin di jalan. Tadi malam itu jam 22.00 WIB sampai (Sabtu dini hari) jam 5.00 WIB," ujar Suharto saat dihubungi wartawan, Sabtu (9/12/2023).

Lebih lanjut Suharto menuturkan, para sopir truk itu menuntut perihal kejelasan Peraturan Bupati Nomor 56 Tahun 2023 tentang jam operasional truk.

"Kemarin kan uji coba Perbup 56 Tahun 2023. Uji cobanya kalau siang itu kosongan dari Tangerang itu kan mulai jam 13-16 bisa menuju ke arah Cigudeg, kan gitu uji cobanya," terangnya.

"Ternyata udah selesai 7 hari ini, Dishub ini tidak menyampaikan secara tertulis dilanjut atau tidak, makanya mereka mau buat action,” imbuhnya.

Suharto mengklaim pihaknya sudah melakukan upaya dengan cara memediasi aksi sopir truk itu dengan menampung aspirasinya yang nantinya diteruskan ke Pemerintah Kabupaten.

"Sekarang udah cair alhamdulillah saya mediasi. Mulai subuh tadi aspirasi mereka kita tampung, kita teruskan ke (Pemerintah) Kabupaten," tandasnya.

BERITA TERKAIT