test

News

Selasa, 5 Desember 2023 11:36 WIB

Unjuk Rasa APDESI di DPR Hari Ini, 1800 Personel Gabungan Diterjunkan

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Polisi mengerahkan ribuan personel untuk pengamanan demo di Patung Kuda. (Foto: Dok PMJ News)

PMJ NEWS - Sejumlah massa dari asosiasi pemerintah desa seluruh Indonesia (APDESI) akan menggelar aksi penyampaian pendapat hari ini Selasa (5/12/2023) di depan Gedung DPR RI, Jakarta Pusat.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, untuk pengamanan kegiatan tersebut dikerahkan 1.800 personel gabungan.

“Kami menerjunkan 1.800 personil gabungan untuk mengawal aksi ini,” ujar Susatyo kepada wartawan, Selasa (5/12/2023).

Susatyo mengimbau kepada massa agar tertib saat menyampaikan aspirasinya dengan tidak menutup akses jalan raya ataupun jalan tol, serta mengimbau masyarakat untuk menghindari kawasan sekitar Gedung DPR/MPR.

“Silakan sampaikan aspirasi secara tertib dan damai. Untuk warga diharapkan gunakan jalur alternatif agar terhindar dari kepadatan,” ucapnya.

“Penekanan kepada seluruh personil agar melakukan pengamanan dengan persuasif, humanis dan jangan sampai terpancing,” tambahnya.

Sementara untuk rekayasa lalu lintas, Susatyo menambahkan, masih bersifat situasional melihat situasi dan kondisi nantinya.

“Mengenai pengalihan arus lalu lintas masih bersifat situasional namun demikian kami akan melihat eskalasi di lapangan nantinya,” tandasnya.

BERITA TERKAIT