test

Entertainment

Selasa, 21 November 2023 13:05 WIB

Buron, Christoper Penipu Jessica Iskandar Diterbangkan dari Bangkok

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Jeesica Iskandar saat masih akrab bersama Christoper berbaju biru. (Foto: PMJ/Instagram Jessica Iskandar).

PMJ NEWS - Tersangka Christoper Steffanus Budianto alias Steven, buronan kasus dugaan penipuan modus penyewaan mobil yang merugikan artis Jessica Iskandar ditangkap di Thailand.

Rencananya, Polri melalui Divisi Hubungan Internasional (Hubinter) akan menerbangkan tersangka ke Indonesia hari Selasa (21/11/2023) siang ini.

“Nanti siang terbang dari Bangkok,” ujar Kadiv Hubinter Polri, Irjen Pol Krishna Murti saat dihubungi, Selasa (21/11/2023).

Sementara itu dalam keterangan terpisah, Kabagjatinter Sekretariat NCB Divhubinter Polri Kombes Audie S Latuheru menyebutkan bahwa untuk proses pemulangan tersangka masih merampungkan syarat administrasi.

“Sedang koordinasi dengan Royal Thay Police dan pihak Imigrasi Thailand,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, polisi menangkap Christoper Steffanus Budianto alias Steven, tersangka kasus dugaan penipuan modus sewa mobil yang melibatkan dan merugikan artis Jessica Iskandar.

Kadiv Hubinter Polri Irjen Pol Krishna Murti membenarkan penangkapan terhadap tersangka yang dilakukan di Bangkok, Thailand.

“Ya benar. Yang bersangkutan telah ditangkap di Thailand,” ujar Khrisna saat dikonfirmasi awak media, Selasa (21/11/2023).

Khrisna menuturkan bahwa penangkapan tersebut merupakan kerja sama Polri dan juga Kepolisian Thailand (Royal Thai Police).

Perjalanan panjang pelarian CSB di luar negeri membuat Polri melalui Divisi Hubungan Internasional (Hubinter) mencari keberadaan tersangka di beberapa negara, hingga akhirnya diketahui berada di Thailand.

“Sejak diperoleh informasi keberadaan yang bersangkutan ada di Thailand, kami berkoordinasi intens dengan Kepolisian Thailand (Royal Thai Police),” ucap Krishna

BERITA TERKAIT