test

News

Selasa, 21 November 2023 10:24 WIB

Diduga Ngantuk, Truk Hebel Tabrak Truk Lain di Tol Jakarta-Tangerang

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Truk hebel tabrak truk lain di Tol Jakarta-Tangerang. (Foto: PMJ/TMC PMJ).

PMJ NEWS - Kecelakaan yang melibatkan dua truk terjadi di Tol Jakarta-Tangerang (Janger) KM 4.400 B arah Tomang, Jakarta Barat, pada hari Selasa (21/11/2023) sekitar pukul 05.30 WIB.

“Truck muatan mengalami kecelakaan di Tol Janger arah Tomang mulai Km 04.600 terpantau padat dan saat ini masih penanganan Petugas Sat PJR & Jasa Marga, agar pengendara menghindari ruas tol tersebut,” tulis akun X (Twitter) TMC Polda Metro Jaya dikutip Selasa (21/11/2023).

Terlihat dalam unggahan di Instagram info.jakartabarar terlihat truk yang bermuatan hebel ringsek di bagian depan sebelah kiri membentur bagian body belakang sebelah kiri truk lainnya. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Tidak ada kecelakaan materi, lightruk hanya pengemudi nggak ada kernet makanya aman, yang terbentur sebelah kiri bukan di kabin pengemudi,” ujar Kainduk PJR Tol Janger Kompol Suwito saat dihubungi PMJNews, Selasa (21/11/2023).

Suwito menuturkan, kecelakaan tersebut melibatkan dua truk, yakni Dumb Truck Hino yang dikemudikan oleh H, dan Light Truck Toyota bermuatan hebel yang dikemudikan oleh D.

Dijelaskan Suwito, kedua kendaraan tersebut datang dari arah Bitung menuju Jakarta. Berdasarkan keterangan H, truk yang dikemudikannya mengalami pecah ban belakang di bahu jalan.

“Kemudian datang kendaraan ke-2 (dikemudikan D) diduga mengantuk menabrak kendaraan ke-1,” ucapnya.

Petugas di lokasi kemudian melakukan proses evakuasi terhadap kedua kendaraan tersebut dan dipastikan tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan.

BERITA TERKAIT