test

News

Senin, 20 November 2023 10:24 WIB

Korban Kerusuhan Suporter Gresik, Polisi Siapkan Tim Dokter RS Bhayangkara

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Dirmanto beri keterangan. (Foto; PMJ/Dok Humas Polri).

PMJ NEWS - Kericuhan terjadi dalam lanjutan kompetisi sepakbola Liga 2 musim 2023/2024 seusai pertandingan antara Gresik United kontra Deltras Sidoarjo pada hari Minggu (19/11/2023) kemarin yang dimenangkan oleh Deltras Sidoarjo.

Kekecewaan atas kekalahan tersebut memicu terjadinya kerusuhan dan bentrokan suporter Gresik United yang protes dan mempertanyakan kepada manajemen tim.

Upaya protes suporter yang dihalau petugas berujung pelemparan batu kepada petugas yang membuat tensi meninggi sehingga dilakukan pengerahan unit untuk membubarkan suporter.

Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Dirmanto mengatakan bahwa dalam peristiwa tersebut mengakibatkan 10 anggota dan 7 masyarakat sipil mengalami luka ringan.

“Ada 10 personel dari petugas keamanan (Polri) mengalami luka, dan sedang dirawat di RS Petro Kimia Gresik, bersama 7 warga sipil,” ujar Dirmanto seperti dikutip dari laman Humas Polri, Senin (20/11/2023).

Terhadap para korban luka itu, lanjut Dirmanto, akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut nantinya oleh tim kedokteran dari Rumah Sakit Bhayangkara.

“Untuk yang mengalami luka ringan, Polri akan memberikan layanan rawat jalan Home Visite oleh tim dokter RS Bhayangkara,” tandasnya.

BERITA TERKAIT