test

News

Rabu, 15 November 2023 15:38 WIB

Viral Aksi Pencurian Modus Mobil Berasap di Tebet, Polisi Turun Tangan

Editor: Hadi Ismanto

Aksi pencurian barang pengemudi mobil di pinggir jalan Tebet. (Foto: PMJ News/Ilustrasi)

PMJ NEWS - Sebuah video yang menayangkan dugaan kasus pencurian dengan modus memberitahu korban mobilnya mengeluarkan asap viral di media sosial. Peristiwa itu dinarasikan terjadi di Jalan Prof Dr Soepomo, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (11/11/2023) sore.

Menurut keterangan pengunggah, pelaku merupakan komplotan yang terdiri lebih dari tiga orang dan terus menerus berteriak mobil korban mengeluarkan asap. Korban pun akhirnya berhenti dan mengecek kondisi mobil.

Menanggapi kasus viral ini, Kapolsek Tebet Kompol Jamalinus LP Nababan mengatakan pihaknya telah mendapat informasi soal kejadian tersebut. Namun, dia menyebut belum ada laporan dari pihak korban.

"Belum ada laporan. Kalau pelaku sedang kita pelajari," ujar Jamalinus Nababan saat dikonfirmasi, Rabu (15/11/2023).

Kendati belum ada laporan, lanjut Jamalinus, pihak kepolisian tetap menyelidiki kasus tersebut. Apalagi, peristiwa itu merupakan kejadian baru di wilayah Tebet.

"Kalau di tempat kita, baru ini (modusnya). Pelaku diburu," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Jamalinus mengimbau korban untuk melapor polisi agar memudahkan proses penegakan hukum. Selain itu, dia juga meminta masyarakat untuk tetap berhati-hati.

"Warga selalu waspada hati-hati dalam berkendaraan dan tetap tenang jangan Panik, mengawasi sekelilingnya. Kemudian bila ada hal mencurigakan bisa telepon 110," tuturnya.

"Lebih baik menghindar dan melaporkan, baik lewat Jalur 110 maupun ke kantor polisi terdekat. Terakhir bila sempat dan bisa dokumentasikan yang dicurigai sebagai pelaku, bisa dilaporkan untuk dipelajari dan diprofiling," imbuhnya.

BERITA TERKAIT