test

News

Rabu, 8 November 2023 18:39 WIB

Selain Panji Gumilang, Besok Penyidik Periksa Sejumlah Saksi Kasus TPPU

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Kasubdit III TPPU Dittipideksus Bareskrim Polri, Kombes Robertus Y. De Deo saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS - Penyidik Dittipideksus Bareskrim Polri masih terus mengusut kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) dengan tersangka pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun, Panji Gumilang.

Rencananya, selain akan memeriksa Panji Gumilang pada hari Kamis (9/11/2023) besok, penyidik juga akan memeriksa sejumlah saksi.

"Ada beberapa saksi yang akan dimintai keterangan," ujar Kasubdit III TPPU Dittipideksus Bareskrim Polri, Kombes Robertus Y. De Deo saat dihubungi, Rabu (8/11/2023).

Kendati demikian, dia tidak menyampaikan lebih jauh perihal pemeriksaan besok, termasuk total saksi dan identitas saksi yang akan diperiksa. Ia hanya menyampaikan pemeriksaan akan dilaksanakan di Indramayu dan Bareskrim Polri

"Ada yang di Indramayu, ada yang di Bareskrim," ucapnya.

Sementara pemeriksaan terhadap Panji Gumilang rencananya akan dilaksanakan di Indramayu dikarenakan saat ini yang bersangkutan sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Indramayu terkait perkara dugaan penistaan agama.

"Pemeriksaan terkait aliran dana, perolehan, pemanfaatan & penguasaan aset yang diperoleh dari hasil kejahatan," tandasnya.

BERITA TERKAIT