test

Suara Pemilu

Rabu, 8 November 2023 14:36 WIB

Jokowi: Jangan Ada yang Coba Mengintervensi Pemilu

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Jokowi saat memberikan sambutannya dalam acara Rakornas Penyelenggara Pemilu. (Foto: PMJ News/YouTube Setpres)

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan agar tidak ada yang mencoba untuk mengintervensi pelaksanaan pemilu. Pasalnya, Pesta demokrasi ini diawasi oleh seluruh unsur masyarakat.

Pernyataan tersebut disampaikan Jokowi saat memberikan sambutannya dalam acara Rakornas Penyelenggara Pemilu di Jakarta, Rabu (8/11/2023).

"Sekali lagi ini Pemilu yang sangat besar, yang sangat demokratis. Banyak yang menyampaikan bahwa Pemilu kita ini gampang diintervensi. Diintervensi dari mana? di setiap TPS itu ada saksi partai-partai," ungkap Jokowi dalam sambutannya.

"Semua TPS ada saksi dari partai-partai, belum juga aparat yang juga ada di dekat TPS artinya apa pemilu ini Pemilu yang sangat terbuka bisa diawasi oleh siapa saja,oleh masyarakat dan oleh media dan lain-lain," sambungnya..

Lebih lanjut Jokowi menegaskan bahwa mengintervensi pelaksanaan pemilu merupakan hal yang sulit. "Jadi jangan ada yang mencoba-coba untuk mengintervensi," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Presiden meminta semua penyelenggara Pemilu 2024 mempersiapkan sedetail mungkin semua tahapan. Jokowi mendorong semua pihak turun ke lapangan.

"Saya ingatkan kepada kita semua agar mempersiapkan segala sesuatunya dengan detail, mempersiapkan segala sesuatunya dengan detail harus dicek harus diawasi harus turun ke lapangan untuk melihat," tukasnya.

BERITA TERKAIT