test

News

Senin, 6 November 2023 11:05 WIB

Tim Gabungan TNI-Polri Duduki 2 Markas KKB Pimpinan Elkius Kobak

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Tim Gabungan TNI-Polri Duduki 2 Markas KKB Pimpinan Elkius Kobak. (PMJ/Ist).

PMJ NEWS - Aparat gabungan TNI-Polri Satgas Ops Damai Cartenz 2023 menduduki markas dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Elkius Kobak.

Markas yang berlokasi di dua tempat yang berhasil diduduki yakni di Kali Ei pada 30 Oktober 2023 dan di Kali Brasa Kabupaten Yahukimo pada 4 November 2023.

“Kami telah berhasil lakukan operasi gabungan di Yahukimo sejak tanggal 30 Oktober 2023 dan hingga hari Sabtu 4 November 2023 kami telah berhasil menduduki 2 Markas KKB pimpinan Elkius Kobak yaitu Markas Kali Ei dan Markas Kali Brasa” ujar Kepala Operasi Damai Cartenz 2023, Kombes Pol Faizal Ramadhani dalam keterangan yang diterima Senin (6/11/2023).

Faizal menuturkan, KKB kelompok Elkius Kobak yang berada di Kali Ei dan Kali Brasa Yahukimo berhasil lolos dari sergapan saat itu, dan selanjutnya markas yang diduduki dihancurkan serta membawa sejumlah barang bukti untuk penyitaan.

Sementara itu, Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz 2023 AKBP Bayu Suseno menjelaskan barang bukti apa saja yang diamankan dalam kegiatan tersebut.

“Sejumlah barang bukti yang berhasil kami sita antara lain Solar sel 4 unit, mesin Genset 6 unit, sejumlah senjata tajam berupa parang, panah dan jubi, 2 buah HT/cas HT, 2 unit senapan angin, dan 1 setel pakaian loreng khas KKB,” kata Bayu.

“Selain itu terdapat juga barang bukti berupa suntikan dan beberapa botol ampul serta sejumlah obat-obatan yang diduga hasil merampas dari Tenaga Kesehatan di Puskesmas Amuma Yahukimo yang beberapa waktu lalu dianiaya KKB saat sedang bertugas di sana,” jelasnya.

BERITA TERKAIT