test

Suara Pemilu

Sabtu, 21 Oktober 2023 13:44 WIB

Anies-Cak Imin Jalani Tes Kesehatan RSPAD Gatot Subroto Hari Ini

Editor: Hadi Ismanto

Pasangan bakal capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto. (Foto: PMJ News/Istimewa)

PMJ NEWS - Pasangan bakal capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Sabtu (21/10/2023). Pemeriksaan ini sebagai salah satu syarat bagi capres-cawapres.

Pemeriksaan Kesehatan ini dilakukan untuk menilai dan mengidentifikasi status kesehatan capres dan cawapres yang dapat mengganggu dalam menjadi pemimpin lima tahun ke depan.

Penilaian ini dilakukan oleh tim pemeriksa independen yang dibentuk oleh pimpinan rumah Sskit yang ditunjuk oleh KPU. Adapun, anggota tim cek kesehatan harus memenuhi standar undnag-undang yang berlaku.

"Tes Kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto. Pemanasan dulu. Saya tenang atur pernapasan. Gus Imin latihan jurus dari Master Pei Mei," tulis Anies melalui akun Instagram pribadinya.

Selain Anies-Cak Imin, turut hadir pula Ketua KPU Hasyim Asy'ari beserta jajaran dan tim dokter di halaman depan gedung medical check up RSPAD. Proses pengecekan kesehatan ini meliputi tes darah, urine, serta tes kesehatan jasmani, hingga rohani.

Berdasarkan jadwal, pemeriksaan Anies dan Cak Imin dimulai pada pukul 07.00 WIB. Pemeriksaan ini disebut akan berlangsung hingga sore hari pada 17.15 WIB.

"Proses pemeriksaan kesehatan bapaslon capres-cawapres Anies-Muhaimin dimulai jam 07.00 WIB Sabtu, 21 Oktober 2023 pagi dan berakhir pada jam 17.15 WIB sore," ungkap Komisioner KPU Idham Holik dalam keterangannya, Jumat (20/10).

BERITA TERKAIT