test

News

Rabu, 18 Oktober 2023 14:36 WIB

Polda Metro Kerahkan 163.212 Personel Gabungan Amankan Pemilu 2024

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto pimpin upacara. (Foto: PMJ/

PMJ NEWS - Polda Metro Jaya menggelar kegiatan simulasi pengamanan dalam rangka pelaksanaan Operasi Mantap Brata Jaya untuk rangkaian Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto bersama dengan Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan hadir dalam kegiatan tersebut yang dilaksanakan di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya.

“Hari ini kita saksikan, ini adalah simulasi kesiapan dan tentunya bagi kami adalah refreshing untuk melakukan, mengingat kembali protap protap yang harus dilakukan. Dari yang paling rendah, dari hijau sampai merah. Dari eskalasi paling rendah sampai eskalasi paling tinggi,” ujar Karyoto kepada wartawan, Rabu (18/10/2023).

Dalam Operasi Mantap Brata Jaya 2023 ini dikerahkan total 163.212 personel, yang terdiri dari 10.980 personel TNI,  1.000 personel Korbrimob, Satgasda sebanyak 9.866 personel, Satgasres sebanyak 10.342, hingga Linmas 131.132 personel.

“Saya yakin dengan modal soliditas, pemerintah, TNI Polri dan seluruh masyarakat yang akan sadar akan pentingnya keamanan dan saya yakin ini akan bisa diwujudkan,” ucap Karyoto.

Lebih lanjut, Karyoto juga meminta masyarakat untuk turut serta menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polda Metro Jaya selain dari kegiatan rutin kepolisian dalam memastikan kondusifitas.

“Pesta demokrasi mudah-mudahan tidak melupakan tujuan dari pada pesta demokrasi itu sendiri. Dan kita sebagai aparat harus betul-betul siap menjalankan tindakan-tindakan dari tahap preemtif, preventif sampai dengan represif dengan cara-cara yang benar dan baik,” ucapnya.

“Kegiatan pendekatan-pendekatan kepada masyarakat dan memberikan edukasi kepada masyarakat agar sama-sama menciptakan kondusifitas dan stabilitas keamanan Jakarta yang lebih baik lagi khususnya pada saat pesta demokrasi 2024,” jelasnya.

BERITA TERKAIT