test

Suara Pemilu

Minggu, 9 Agustus 2020 21:33 WIB

Jelang Pilkada, Begini Pengamanan Kunker Ketua Bawaslu

Editor: Ferro Maulana

PMJ - Kapolres Pulang Pisau (Pulpis) AKBP Yuniar Ariefianto, SH, SIK, MH, mendampingi Ketua Bawaslu RI Abhan beserta rombongan di Kantor Panwascam Jabiren Raya untuk melakukan Kunjungan Kerja dalam rangka monitoring tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) daftar pemilih pada Pilkada tahun 2020, Minggu (09/08/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Bawaslu RI Abhan, Tenaga Ahli dan Staf Bawaslu, Ketua Bawaslu Provinsi Kalimantan Tengah Satriadi, Komisioner Bawaslu Provinsi Kalimantan Tengah, Kepala Sekretariat Provinsi Kalimantan Tengah, Kasubag dan staf Bawaslu Provinsi Kalimantan Tengah.

Anggota Polres Pulpis bersama TNI melaksanakan pengamanan kunker Ketua Bawaslu RI beserta Jajarannya. (Foto: PMJ News).

Selain itu, juga hadir Ketua Bawaslu Kabupaten Pulang Pisau Uben Itun beserta Komisioner, Sekretaris dan Staf Bawaslu Kabupaten Pulang Pisau dan Ketua Panwascam Jabiren Raya beserta staf Panwascam Jabiren Raya, Sekretaris dan Staf Bawaslu Kabupaten Pulang Pisau dan Ketua Panwascam Kahayan Hilir beserta staf Panwascam.

Adapun pengawalan dipimpin oleh Kabag Ops Polres Pulang Pisau AKP Sahat Martua Pasaribu didampingi oleh Kasat Intelkam Ipda M.Saipul, Kapolsek Jabiren Raya Ipda Sumijiyarto serta Kapolsek Kahayan Hilir Ipda Widodo dengan perlibatan personel pamwal dari personel Polres Pulang Pisau dan Polsek Jabiren Raya serta Polsek Kahayan Hilir.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar mengatakan, Polres Pulpis beserta jajaran siap mendukung dan mengawal Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020 sehingga dapat berjalan dengan sukses, lancar dan aman.

Anggota Polres Pulpis bersama TNI melaksanakan pengamanan kunker Ketua Bawaslu RI beserta Jajarannya. (Foto: PMJ News).

"Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020 adalah hajat kita bersama dan harus kita sukseskan bersama, jika ada permasalahan internal lebih pada terjadinya mis komunikasi dan anggaran, maka solidlah bekerja sesuai tupoksinya demi terciptanya Pilkada yang aman dan damai," ujar Yuniar.

Sementara, dalam kunjungannya, Ketua Bawaslu RI memberikan arahan antara lain tahapan saat ini yaitu pertama kali Pilkada dalam masa bencana non alam.

"PKPU memutuskan Pilkada dilaksanakan puncaknya tanggal 9 Desember 2020 maka kita harus sukseskan," ucap Abhan.

Anggota Polres Pulpis bersama TNI melaksanakan pengamanan kunker Ketua Bawaslu RI beserta Jajarannya. (Foto: PMJ News).

Pengawasan Coklit, maka petugas juga harus taat dan patuh terhadap Protokol Kesehatan. PPK, Panwas serta PPDP harus turun dengan kelengkapan Protokol kesehatan

"Berikan saran masukan kepada KPU perihal pelaks Tahapan PDP. Motto dalam tahapan Coklit adalah : Komrehensif, Akurat, Muttakhir dan Transparan. Bantu sisir warga yg belum di Coklit adapun Motto Pilkada : Aman kondusif dan Sehat," pungkasnya. (FER).

BERITA TERKAIT