test

News

Selasa, 17 Oktober 2023 10:23 WIB

Kasus SYL, Hari Ini Eks Wakil KPK Saut Situmorang Dimintai Keterangan Saksi

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Eks Wakil Ketua KPK Saut Situmorang. (Foto: PMJ/Twitter KPK).

PMJ NEWS - Penyidik Subdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya terus melakukan pengusutan terkait dengan kasus dugaan pemerasan terhadap Syahrul Yasin Limpo diduga oleh pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi.

Hari ini Selasa (17/10/2023) penyidik rencananya akan memanggil sejumlah saksi, salah satu diantaranya yakni eks pejabat yang di KPK untuk menjalani pemeriksaan.

“Untuk jadwal pemeriksaan terhadap para saksi yang akan dilakukan, 1 orang saksi dari eks Wakil Ketua KPK RI periode tahun 2015-2019,” ujar Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan, Selasa (17/10/2023).

Selain itu, Ade Safri menyampaikan, saksi lain yang akan dipanggil hari ini untuk menjalani pemeriksaan sebanyak 5 orang, yakni 3 orang saksi dari pejabat eselon 1 di lingkungan Kementerian Pertanian RI, dan 2 orang saksi dari para ajudan pejabat eselon 1 di lingkungan Kementerian Pertanian RI.

Kendati demikian, Ade Safri tidak mengungkap sosok siapa saja yang akan menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya hari ini.

Namun melalui penelusuran yang dilakukan awak media, sosok mantan Wakil Ketua KPK periode 2015-2019 yang akan diperiksa yaitu Thony Saut Situmorang atau yang dikenal Saut Situmorang.

Saut Situmorang ketika dikonfirmasi mengenai hal tersebut juga membenarkan adanya panggilan yang diterima dirinya untuk pemeriksaan.

“Ditelpon, trus aku bilang iya, aku dateng,” kata Saut saat dihubungi.

BERITA TERKAIT