test

News

Senin, 16 Oktober 2023 14:34 WIB

Dumas KPK Tomi Murtono Penuhi Panggilan Penyidik di Kasus SYL

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polisi menyebutkan bahwa Direktur Pelayanan Pelaporan dan Pengaduan Masyarakat (Dumas) KPK, Tomi Murtomo, hadir memenuhi panggilan penyidik Subdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

“Sudah hadir,” ujar Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak saat dikonfirmasi, Senin (16/10/2023).

Kendati demikian, Ade Safri belum menyampaikan lebih jauh mengenai kehadiran dari Tomi seperti pukul berapa datangnya di Polda Metro Jaya.

Pun juga demikian awak media yang menunggu kehadirannya di berbagai titik, salah satunya di Gedung Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, yang tidak melihat kedatangannya.

Adapun Tomi menjalani pemeriksaan terkait dengan dugaan Pemerasan terhadap Syahrul Yasin Limpo diduga oleh pimpinan KPK yang kini sudah dalam tahap penyidikan.

Diberitakan sebelumnya, Direktur Pelayanan Pelaporan dan Pengaduan Masyarakat (Dumas) KPK, Tomi Murtomo, dijadwalkan untuk menjalani pemeriksaan oleh penyidik Subdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya hari ini Senin (16/10/2023).

Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan agenda pemeriksaan terhadap yang bersangkutan masih sesuai jadwal yang ditetapkan untuk hari ini.

“Sesuai jadwal hari Senin tanggal 16 Oktober 2023 pada pukul 10.00 WIB,” ujar Ade Safri kepada wartawan, Senin (16/10/2023).

Namun Ade Safri belum menyampaikan lebih jauh apakah Tomi akan menghadiri agenda pemeriksaan hari ini.

Pemeriksaan terhadap Tomi yakni berkaitan dengan kasus dugaan pemerasan terhadap eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo diduga oleh pimpinan KPK.

Adapun saat ini kasus tersebut sudah masuk dalam tahap penyidikan di mana penyidik menelusuri barang bukti terkait untuk nantinya menjadi alat bukti penetapan tersangka.

BERITA TERKAIT