test

News

Selasa, 10 Oktober 2023 10:25 WIB

Polisi Tangkap 3 Terduga Pembunuh Aktivis Perempuan Papua

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo. (Foto: PMJ/Ist).

PMJ NEWS - Polisi menangkap pelaku pembunuhan terhadap Aktivis Perempuan Papua, Michele Kurisi Doga. Penangkapan pelaku dilakukan pada tanggal 5 Oktober 2023.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan jumlah pelaku yang ditangkap sebanyak 3 orang.

“Total terduga pelaku diperkirakan berjumlah tujuh orang,” ujar Benny dalam keterangan yang diterima Selasa (10/10/2023).

Pelaku yang ditangkap Satgas Operasi Damai Cartenz 2023 yakni PM di Jayawijaya, AW di Jayapura, dan RK alias RM di Tolikara. Sementara empat pelaku lain yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) yakni KW, JW, DW, dan K.

“Mereka semua diduga merupakan anggota KNPB yang secara aktif menyebarkan propaganda negatif tentang isu Papua di media sosial,” katanya.

Adapun untuk ketiga terduga pelaku yang ditangkap sudah diamankan di Polda Papua untuk menjalani proses penyidikan lebih lanjut.

“Sementara pihak berwenang terus menyelidiki kasus ini untuk mengungkap semua pihak yang terlibat dalam pembunuhan mengerikan ini,” tandasnya.

BERITA TERKAIT