test

News

Sabtu, 7 Oktober 2023 10:04 WIB

Dinding Turap Normalisasi Kali di Tangsel Roboh, Polisi Amankan Pimpro

Editor: Hadi Ismanto

Petugas memasang garis polisi di lokasi. (Foto: Kolase PMJ News)

PMJ NEWS - Polisi mengamankan pimpinan proyek (Pimpro) robohnya dinding turap proyek normalisasi Kali Serua di Villa Bintaro Regency, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan. Sekeliling lokasi kejadian juga telah dipasangi garis polisi.

Kapolsek Pondok Aren, Kompol Bambang Askar Sodiq menilai hasil penyelidikan sementara polisi menduga ada unsur kelalaian oleh pekerja di lokasi karena tidak ada peralatan keselamatan diri yang dikenakan.

"Dari pimpinan proyek ini semua sudah kita amankan. Sekarang kita periksa saksi-saksi," ujar Bambang Askar Sodiq dikutip pada Sabtu (7/10/2023).

"Mereka itu mengabaikan keselamatan kerja. Tidak dibekali dengan peralatan pendukung," sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, empat pekerja menjadi korban robohnya tembok proyek normalisasi kali Perumahan Villa Bintaro Regency, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan. Seorang di antaranya meninggal dunia.

Kapolsek Pondok Aren, Kompol Bambang Askar Sodiq membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, peristiwa itu terjadi pada Jumat (6/10/2023) sekitar pukul 10.30 WIB.

"Pekerja program normalisasi Kali Serua sedang melakukan pekerjaan merakit besi untuk cakar ayam untuk pondasi cor pinggir Kali Serua, tapi saat bersamaan ada pekerja lain yang menggali kali menggunakan alat berat ekskavator," ungkap Bambang.

Adapun penyebab tembok tersebut roboh, lanjut Bambang, diduga karena getaran ekskavator. Akibatnya tembok di atasnya roboh dan menimpa para korban.

"Sementara kita duga getaran dari ekskavator menyebabkan tembok di atasnya runtuh yang menimpa pekerja yang ada di bawahnya," tukasnya.

BERITA TERKAIT