test

Entertainment

Jumat, 6 Oktober 2023 13:05 WIB

Zul Zivilia Direkrut Fredy Pratama Jadi Kaki Tangannya di Wilayah Sulawesi

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Zul Zivilia tersangka kasus narkoba. (PMJ/Ist).

PMJ NEWS - Dirtipidnarkoba Bareskrim Polri Brigjen Pol Mukti Juharsa mengungkapkan bahwa narapidana kasus narkoba yang juga musisi bernama Zulkifli alias Zul Zivilia merupakan kaki tangan gembong jaringan internasional Fredy Pratama.

Hal tersebut diungkapnya setelah Zul menjalani pemeriksaan oleh penyidik Dittipidnarkoba Bareskrim Polri untuk mendalami jaringan Fredy Pratama.

“Kurang lebih enam bulan sebelum (ditangkap), (Zul) sudah jadi kaki tangannya Fredy Pratama. Jadi kaki tangannya Fredy Pratama. Dialah yang direkrut Fredy Pratama untuk jadi kurir di Sulawesi Selatan,” ujar Mukti kepada wartawan seperti dikutip Jumat (6/10/2023).

Mukti menuturkan, Zul selama menjadi kurir dari jaringan Fredy Pratama berkomunikasi menggunakan aplikasi Blackberry Messenger (BBM) dengan total narkotika yang dibawanya yakni 30 kilogram sabu dan 23 ribu butir ekstasi.

“Barang bukti yang diterima oleh Zul adalah itu barang bukti punya Fredy Pratama. Total 30 kilo sabu, 23.000 butir ekstasi,” ungkap Mukti.

Diberitakan sebelumnya, Zul Zivilia menjalani pemeriksaan penyidik Dittipidnarkoba Bareskrim Polri terkait dengan gembong narkoba jaringan internasional, Fredy Pratama.

Menurut Zul, saat dirinya terlibat dalam kasus peredaran narkotika memang telah mengenal Fredy Pratama sudah lama.

“Kenal, kenal. Tau, Tau. Kenal lama,” ujar Zul, Kamis (5/10/2023).

Dalam proses pemeriksaan yang dilakukan hari ini, Zul menyebut mendapat sekitar 30 pertanyaan. Dia diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi.

“Saya sudah memberikan keterangan yang sejelas-jelasnya dan sangat terang sekali tentang Fredy Pratama dan tidak ada satu pun yang saya tutup-tutupi untuk membantu mengungkap kasus Fredy Pratama ini,” ucap Zul.

BERITA TERKAIT