test

News

Selasa, 3 Oktober 2023 15:43 WIB

Hasil Autopsi Remaja Tewas Terbakar di Halim, Polisi: Ada Enam Luka Tusuk

Editor: Hadi Ismanto

Polres Metro Jakarta Timur merilis hasil autopsi jenazah remaja yang ditemukan tewas terbakar di Lanud Halim Perdanakusuma. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polisi merilis hasil autopsi jenazah remaja berinisial CHR (16), anak perwira TNI Angkatan Udara yang ditemukan tewas terbakar di pos spion Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Leonardus Simarmata mengatakan polisi menemukan adanya enam luka tusuk ditubuh korban. Dimana tiga di antaranya mengenai organ hati.

"Hasil visum et repertum atau VER dan autopsi terdapat enam luka tusukan, tiga tusukan berada di hati dan berakibat fatal," ujar Leonardus Simarmata dalam konferensi pers di Mapolrestro Jakarta Timur, Selasa (3/10/2023).

Selain luka tusuk, lanjut Leo, di tubuh korban juga mengalami luka bakar hingga 91 persen. Dia juga mengungkapkan CHR masih hidup saat terbakar, karena ada jelaga di tenggorokannya.

"(Korban CHR alami) luka bakar di tubuh 91 persen," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 18 kamera CCTV di sekitar tewasnya remaja berinisial CHR (16), anak perwira menengah (Pamen) TNI Angkatan Udara, sudah dilakukan pemeriksaan dan analisa.

"Dari 18 titik yang diidentifikasi, ternyata hasil analisa hanya empat titik CCTV yang merekam korban. Baik itu pra dan pasca kejadian," ujar Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Leonardus Simarmata kepada wartawan, Jumat (29/9/2023).

"Adapun CCTV yang posisinya berada di depan TKP atau yang mengarah langsung tidak berfungsi," tambahnya.

BERITA TERKAIT