test

News

Senin, 2 Oktober 2023 22:01 WIB

Polri Presisi untuk Negeri, Humas Polres Jakpus Laksanakan Donor Darah

Editor: Ferro Maulana

Anggota kepolisian melaksanakan kegiatan donor darah. (Foto: Dok PMJ News)

PMJ NEWS -  Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Humas Polri yang Ke-72, Humas Polres Metro Jakarta Pusat melaksanakan kegiatan Donor Darah Bakti sosial bertema "Humas Polri Presisi Untuk Negeri Menuju Indonesia Maju".yang diselenggarakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Pusat di Gedung Dakwah Muhammadiyah DKI Jakarta lt. 4.

Kasi Humas Polres Metro Jakarta Pusat mengapresiasi kegiatan sosial donor darah tersebut. Terkait peran Humas Polri dia juga mengapresiasi, karena turut berkiprah memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat. saat ini tidak lagi sebagai fungsi pendukung, namun sudah menjadi Fungsi Utama di Institusi Polri. "Perannya sangat sentral bagi Polri dalam rangka memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat,"

Mulai dari pendaftaran, pengecekan tensi, dan hemoglobin untuk memastikan memenuhi syarat untuk mendonorkan darahnya.

Setelah memenuhi syarat kemudian menuju tempat pengambilan darah yang dilaksanakan personel di PMI Pusat.

Kebiasaan mendonorkan darah ternyata memiliki segudang manfaat. Selain tujuan amal darah kepada orang lain yang membutuhkan transfusi darah, anggapan yang menyatakan mendonorkan darah bisa membuat kita menjadi lemas adalah salah. Saat kita mendonorkan darah, maka tubuh akan bereaksi langsung dengan membuat penggantinya.

Jadi, kita tidak akan mengalami kekurangan darah. Selain membuat tubuh memproduksi darah-darah baru, ada beberapa manfaat kesehatan lain yang bisa kita rasakan dari mendonor darah, antara lain : Menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu penurunan berat tubuh, mendapatkan kesehatan psikologis dan mendeteksi penyakit serius.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kasi Humas Polres Metro Jakpus AKP Dwi Hardono beserta 6 anggota Si Humas Polres Metro Jakpus.

BERITA TERKAIT