test

News

Senin, 2 Oktober 2023 11:43 WIB

Kebakaran Hanguskan Toko Sembako dan Rumah di Jakpus, Kerugian Rp576 Juta

Editor: Ferro Maulana

Ilustrasi kebakaran. (Foto: PMJ News/Dok Net)

PMJ NEWS -  Kebakaran menghanguskan bagunan toko agen sembako dan rumah di Jalan Angkasa Dalam No 54a RT 11 RW 03, Gunung Sahari Selatan, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Senin (2/10/2023) pagi.

Adapun dua perempuan meninggal dunia dalam peristiwa tragis tersebut.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat Asril Rizal menjelaskan dua orang tewas ditemukan di titik yang berbeda.

"Korban yakni perempuan TAT (71) meninggal dunia ditemukan di tangga arah lantai ke 2 dan D (38) perempuan meninggal dunia di kamar mandi lantai 2," tutur Asril, Senin (2/10/2023).

Menurut Asril melanjutkan, masyarakat sempat melihat kemunculan api diduga yang disebabkan korsleting listrik.

Tetapi, pemilik ruko yaituTAT dan D baru mengetahui setelah api berkobar hebat.

"Masyarakat sekitar memberitahukan kepada pemilik rumah, elah terjadi penyalaan api yang berada di lantai dasar warung.  Saat pemilik sudah merespon ternyata posisi api sudah membesar dan merambat ke seluruh isi di lantai dasar dan ke lantai 2 warung," tuturnya.

"Masyarakat sekitar memberitahukan kepada pemilik rumah bahwa telah terjadi penyalaan api yang berada di lantai dasar warung,” ucapnya.

“Ketika pemilik sudah merespon ternyata posisi api sudah membesar dan merambat ke seluruh isi di lantai dasar dan ke lantai 2 warung," sambungnya.

Dalam kejadian itu, pihak damkar menerjunkan 70 personel dan api berhasil dipadamkan pada pukul 06.30 WIB.

Di samping, dua korban jiwa, kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai Rp576 juta.

BERITA TERKAIT