test

News

Rabu, 27 September 2023 17:41 WIB

Hasil Autopsi Jasad Anak TNI AU Tewas Terbakar di Halim, Ada Luka Bacok

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Kepala Rumah Sakit RS Polri, Brigjen Pol Hariyanto saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/Istimewa)

PMJ NEWS - Jasad remaja berinisial CHR (16), anak dari salah satu perwira menengah (Pamen) TNI Angkatan Udara yang ditemukan tewas terbakar di area Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, sudah selesai diautopsi.

Dari hasil autopsi tersebut, diketahui dari jasad korban ditemukan adanya luka-luka bacok hingga sayatan selain luka bakar yang mencapai 91 persen.

"Ada luka di dada, luka seperti sayatan atau bacokan ya," ujar Kepala Rumah Sakit Polri, Brigjen Pol Hariyanto saat dihubungi wartawan, Selasa (26/9/2023).

Adapun berdasarkan hasil autopsi jenazah, lanjut Hariyanto, korban diketahui tewas karena kehabisan darah yang keluar di rongga perut hingga ke hati.

"Kehabisan darah. Jadi karena luka yang cukup parah hingga ada darah keluar banyak di rongga perut, jadi mengenai hati,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, sesosok jenazah ditemukan tewas terbakar di Pos Spion, Kelurahan Halim Perdanakusuma, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur pada hari Minggu (24/9/2023) sekitar pukul 19.40 WIB.

"Ditemukan seseorang meninggal dunia dengan identitas CHR usia 16 tahun dengan kondisi terbakar,” ujar Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Leonardus Simarmata kepada wartawan, Selasa (26/9/2023).

Leonardus menuturkan bahwa untuk saat ini pihak kepolisian bersama dengan tim dari kedokteran forensik masih melakukan penyelidikan penyebab dari meninggalnya korban dalam keadaan terbakar.

“Untuk penyebab dari pada meninggalnya korban ini belum bisa diambil kesimpulan, karena kita sedang memintakan visum et repertum dan juga dari hasil autopsi. Kita masih dalam proses penyelidikan dan pendalaman," tuturnya.

BERITA TERKAIT