test

News

Minggu, 24 September 2023 17:33 WIB

Usut Tuntas Kematian Anggota Brimob Polda Kaltara, Polri Libatkan Divpropam

Editor: Hadi Ismanto

Karopenmas Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polri melibatkan Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) dalam penyelidikan kasus kematian Brigpol Setyo Herlambang, anggota Brimob yang juga pengawal pribadi Kapolda Kalimantan Utara (Kaltara).

"Tim Propam Mabes Polri sudah turun untuk asistensi Bid Propam Polda Kaltara," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan saat dikonfirmasi, Minggu (24/9/2023).

Diberitakan sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan pihaknya akan mengusut tewasnya anggota Brimob Polda Kaltara, Brigpol Setyo Herlambang secara transparan. Dia menginstruksikan agar penyelidikan dilakukan secara cermat.

"Saya kira Polri selalu transparan," ujar Kapolri Sigit usai menghadiri olahraga bersama dalam rangka HUT ke-78 TNI di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (24/9/2023).

"Saya sudah perintahkan Bareskrim, Puslabfor untuk ikut mendukung dokter-dokter forensik kita untuk ikut mendukung sehingga kemudian hasilnya betul-betul bisa dipertanggungjawabkan ke publik terutama ke keluarga," sambungnya.

Selain itu, Sigit juga mengaku telah memerintahkan Kapolda Kalimantan Utara Irjen Daniel untuk mengusut secara cermat sampai tuntas kasus tersebut. Dia meminta pengusutan ini memanfaatkan Scientific Crime Investigation (CSI).

"Sudah saya perintah kepada Pak Kapolda terkait dengan peristiwa yang terjadi ini betul-betul diusut secara cermat, secara tuntas. Manfaatkan CSI yang kita miliki sehingga kemudian hasil akhirnya betul-betul bisa dipertanggungjawabkan secara ilmiah," tuturnya

BERITA TERKAIT