test

News

Rabu, 13 September 2023 12:42 WIB

Penjelasan Polisi Soal Penemuan Empat Mayat Tanpa Kepala

Editor: Ferro Maulana

Ilustrasi garis polisi. (Foto: Dok PMJ News)

PMJ NEWS -  Proses autopsi terhadap empat jenazah tanpa kepala yang ditemukan di kawasaan pesisir Lampung, perairan Lampung Selatan dan Tanggamus sudah selesai dilakukan tim kepolisian.

Dokter forensik menjelaskan hasilnya. Keempat mayat laki-laki tersebut masing-masing telah diautopsi yaitu dua mayat temuan di Lampung Selatan diautopsi di RS Bob Bazar Kalianda dan dua mayat temuan di Tanggamus di RS Bhayangkara Polda Lampung.

"Hasil autopsi pemeriksaan luar dan dalam dari keempat mayat tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan,"terang Kasubbid Dokpol Polda Lampung AKBP dr. Legowo Hamijaya, dalam siaran persnya, di Mapolda Lampung, Selasa (12/9/2023).

Legowo melanjutkan, walaupun tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan, pihaknya masih terus menyelidiki secara mendalam. Tujuannya, untuk mengetahui identitas korban masing-masing secara ilmiah dengan data primer data sekunder.

"Kami masih berusaha mengidentifikasi identitas jenazah. Untuk data primer, kami sudah mengambil sampel DNA dari bagian tulang kering kaki kiri masing-masing jenazah," urainya melanjutkan.

Sementara itu, data sekunder, kata Legowo, didapatkan dari pakaian melekat atau sejumlah ciri-ciri lain di tubuh masing-masing korban.

"Bagi warga atau siapapun yang memiliki informasi mengenai ini, dapat segera melapor ke pihak berwajib. Karena itu akan sangat dibutuhkan," jelasnya.

Sedangkan, Dokter Forensik Rumah Sakit Bob Bazar Lampung Selatan, dr Andriani menjelaskan, dua mayat yang ditemukan di Lampung Selatan didapati sudah dalam keadaan membusuk.

Kondisinya, bagian kepala, kedua telapak tangan serta kaki tidak ada.

 

BERITA TERKAIT