test

Olahraga

Sabtu, 9 September 2023 07:07 WIB

Tampil Menawan, Timnas Indonesia Taklukkan Turkmenistan 2-0

Editor: Ferro Maulana

Skuad Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

PMJ NEWS -  Timnas Indonesia berhasil menaklukkan Timnas Turkmenistan dua gol tanpa balas dalam pertandingan persahabatan FIFA Bulan September 2023.

Tim Garuda menghadapi lawan tangguh Turkmenistan, Jumat (8/9/2023) malam d Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.

Tampil di hadapan pendukung tanah air, Pasukan Merah Putih mencoba mengendalikan laga sejak awal pertandingan.

Hasilnya, Dendy Sulistiawan berhasil merobek gawang Turkmenistan ketika laga baru berjalan 19 menit.

Dendy dengan brilian dapat menceploskan bole ke dalam gawang, usai melihat penjaga gawang Turkmenistan, Babayev Batyr yang posisinya terlalu maju.

Memasuki menit ke-35, Turkmenistan mulai bisa meladeni permainan dari anak asuh Shin Tae Yong tersebut.

Mereka beberpa kali mengancam gawang Indonesia, meski masih belum membuahkan hasil. Keunggulan Indonesia 1-0 itu pun bertahan sampai babak pertama usai.

Memasuki babak kedua pertandingan kembali dengan tingkat intensitas tinggi. Baik Indonesia dan Turkmenistan sama sama bermain cukup terbuka dan saling menyerang. Tetapi kedua tim masih kesulitan untuk menciptakan gol tambahan.

Berkali-kali lini pertahanan Indonesia mampu menahan gelombang serangan sporadis yang dilancarkan oleh para pemain Turkmenistan.

Pertarungan itu turut menjadi debut dari pemain naturalisasi Indonesia, Sandy Walsh yang mengisi pos bek sayap kiri.

Di tengah usaha Turkmenistan untuk menyamakan kedudukan, Indonesia justru bisa menggandakan keunggulan mereka, lewat Egy Maulana Vikri jelang akhir pertandingan.

Mantan pesepakbola Lechia Gdanks itu sukses memanfaatkan umpan matang dari Stefano Lilipaly sekaligus menutup skor menjadi 2-0 untuk skuad Garuda.

BERITA TERKAIT