test

News

Selasa, 5 September 2023 14:23 WIB

KSAD Pastian Tiga Oknum Prajurit Penganiaya Imam Maskur Dihukum Berat

Editor: Hadi Ismanto

KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman. (Foto: PMJ/YouTube TNI AD).

PMJ NEWS - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman memastikan tiga oknum prajurit TNI pelaku penganiayaan Imam Masykur, akan dihukum seberat-beratnya.

"Walaupun yang bersangkutan itu (prajurit) Angkatan Darat, saya sampaikan agar dihukum seberat-beratnya," ujar Dudung Abdurachman di Mabes TNI-AD, Jakarta Pusat, Selasa (5/9/2023).

Dudung menjelaskan, sanksi di peradilan militer lebih berat daripada hukum sipil. Sekain akan disanksi pemecatan, ketiga oknum prajurit TNI itu juga bakan dijerat pidana.

"Kalau tentara itu hukuman paling berat. Karena apa, satu sisi dia dipecat, kemudian yang kedua ya sama hukumannya kalo misalnya diberlakukan di sipil, kita lebih berat lagi, lebih menderita lagi, kalau menurut saya," tuturnya.

Menurut Dudung, hukuman berat tersebut diberlakukan sebagai efek jera kepada para pelaku. "Saya bilang saya sampaikan, tegakkan hukum yang berat sama pelaku tersebut," ucapnya.

"Sehingga mereka betul-betul merasakan bagaimana akibat dari perilakunya dia. Ini keterlibatan dari TNI AD, saya sampaikan ke dinas hukum agar diproses seberat-beratnya," tukasnya.

BERITA TERKAIT