test

News

Jumat, 18 Agustus 2023 10:41 WIB

Diduga Teror KKB Tewaskan 3 Orang Warga, Aparat Gabungan Kontak Senjata

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

TNI-Polri berjaga-jaga dari aksi teror KKB. (Foto: Istimewa).

PMJ NEWS - Aksi teror kembali diduga dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) mengakibatkan tiga orang warga meninggal dunia yang terjadi menjelang HUT RI Ke-78 di Komplek Yosoma, Jalan Batas Batu, Kabupaten Nduga, Papua.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo menyebutkan bahwa peristiwa serangan KKB terhadap warga. Aparat gabungan TNI-Polri yang tengah berpatroli bergegas mendatangi lokasi disambut serangan oleh KKB.

“Kontak tembak berlangsung selama beberapa saat antara personil gabungan dan kelompok bersenjata yang diduga sebagai KKB,” ujar Benny dalam keterangan yang diterima Jumat (18/8/2023).

Tiga warga yang ditemukan tewas saat aparat gabungan tiba di lokasi yakni berinisial SD, MR, dan SA. Ketiganya kemudian dievakuasi ke Puskesmas terdekat.

“Polisi mengevakuasi jenazah para korban ke Puskesmas Kenyam untuk pemeriksaan lebih lanjut,” kata Benny.

Dalam keterangan terpisah, Kapolres Nduga Kompol Vinsensius Jimmy Parapaga mengungkap penyebab tewasnya tiga orang tersebut.

“Selain ditembak, para korban juga dianiaya hingga mengalami luka-luka ditubuhnya yang berawal saat truk yang ditumpangi para korban dihentikan dan dibakar,” ucap Kompol Jimmy.

Atas peristiwa tersebut, polisi menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan serta melakukan penjagaan di sekitar lokasi mengantisipasi teror lanjutan.

“Kami menekankan bahwa pihak Kepolisian sedang berupaya mengidentifikasi dan menangkap para pelaku yang terlibat dalam insiden ini,” tandas Jimmy.

BERITA TERKAIT