test

News

Kamis, 17 Agustus 2023 08:08 WIB

Google Doodle Turut Semarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-78

Editor: Ferro Maulana

Google Doodle. (Foto: Screenshoot Google)

PMJ NEWS -  Pihak Google turut merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-78 dengan Doodle hari ini. Lengkap dengan taburan bendera Sang Saka merah putih saat Doodle tampil.  

Untuk membuat Doodle Hari Kemerdekaan, Google menggandeng ilustrastator tamu berbasis Jawa Barat Diela Maharanie.

Doodle menggambarkan  kegiatan yang dilakukan untuk merayakan Hari Kemerdekaan.

"Artwork Doodle hari ini mewakili komunitas Indonesia yang berkumpul untuk memainkan permainan tradisional Hari Kemerdekaan mengingat pentingnya kolaborasi," terang Google di halaman Doodle-nya.  

Untuk diketahui, pada hari ini di 1945, Indonesia mendeklarasikan secara resmi kemerdekaan dari penjajah. Hari Kemerdekaan juga akan dirayakan warga negara Indonesia dengan upacara bendera di Istana Negara. Upacara akan dihadiri presiden dan tokoh-tokoh penting di Indonesia.

Seperti tahun sebelumnya, pengibaran Sang Saka Merah Putih juga akan dilakukan dalam upacara Hari Kemerdekaan.  Merah putih mempunyai arti sendiri bagi rakyat Indonesia. Merah melambangkan keberanian dan putih kejujuran 

Adapun tema peringatan HUT ke-78 RI adalah Terus Maju untuk Indonesia Maju. Semua pesan ini banyak dijumpai pada olahraga lokal seperti balap karung, lomba makan kerupuk, panjat pinang, dan banyak lagi untuk merayakan Hari Kemerdekaan.

BERITA TERKAIT