test

News

Rabu, 16 Agustus 2023 12:02 WIB

Hadiri Sidang Tahunan, Wapres dan Istri Pakai Baju Adat Betawi Demang

Editor: Ferro Maulana

Wakil Presiden KH Maruf Amin dan istri mengenakan baju adat khas Betawi Demang. (Foto: IG Wapres).

PMJ NEWS -  Wakil Presiden KH Maruf Amin menghadiri Sidang Tahunan MPR 2023 dan Sidang Bersama DPR DPD Tahun 2023 di Ruang Rapat Paripurna, Gedung DPR/MPR, hari ini Rabu (16/8/2023).

Maruf Amin memakai baju adat Demang khas Betawi. Wapres Maruf Amin didampingi istri, Wury Ma’ruf Amin tiba di Gedung Nusantara sekira Rabu pagi, pukul 08.30 WIB.

Di lobi utama, Wapres disambut oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua DPR Puan Maharani, dan Ketua DPD AA La Nyalla Mahmud Mattalitti.

Kemudian Wapres Maruf Amin menuju ruang tunggu utama dan menanti kedatangan Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Wapres dan Ibu Wury Maruf Amin tampak serasi dan elegan. Tahun lalu Wapres menggunakan busana adat Solo, Jawa Tengah, kali ini ia hadir dengan mengenakan pakaian Demang khas adat Betawi, Provinsi DKI Jakarta.

Wapres memilih pakaian atas berupa setelan pakaian Demang berwarna hitam dipadu dengan kain bertumpal warna cerah dengan hiasan rantai di dada menemani lambang kepresidenan. Tak ketinggalan peci berwarna hitam.

Adpaun pakaian adat Demang khas Betawi yang dipakai Wapres ini memiliki makna kegagahan dan juga kesopanan. Sementara, peci sebagai penutup kepala melambangkan ketaatan dan kecerdasan.

Berikutnya, Wury Maruf Amin juga tampak anggun mengenakan kebaya nasional berwarna cokelat dipadu selendang berwarna senada dan songket Bali bernuansa gelap.

Setelah menghadiri Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD ini, sekitar pukul 13.30 WIB di tempat yang sama,

Lalu Wapres juga akan menghadiri Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR Tahun Sidang 2023 – 2024.

Selanjutnya, Wapres mendengarkan Pidato Presiden dalam rangka Penyampaian Keterangan Pemerintah atas RUU Tentang APBN Tahun Anggaran 2024 beserta Nota Keuangannya

BERITA TERKAIT