test

Regional

Kamis, 10 Agustus 2023 19:07 WIB

Kapolda NTB Gelar Deep Talk dengan Orang Tua Calon Anggota

Editor: Ferro Maulana

Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen. Pol. Djoko Poerwanto . (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS -  Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen. Pol. Djoko Poerwanto menyelenggarakan acara pertemuan bersama orang tua calon Taruna/Taruni Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara dan Tamtama yang berhasil lolos seleksi tahun 2023. Sesuai dengan judulnya, yakni Deep Talk, Kapolda ingin mengenal lebih dekat figur penting para calon anggota Polri tersebut.

Acara tersebut diselenggarakan dengan mengusung tema Rekrutmen Terpadu dan Prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis). Kapolda NTB mengungkapkan penghargaan mendalam terhadap dukungan para orang tua.

"Saya percaya bahwa silaturrahmi ini akan memperkokoh integritas dan profesionalisme dalam tubuh kepolisian," ungkapnya dalam keterangan tertulis, Kamis (10/8/2023).

Tidak sekadar wadah penyampaian, dalam acara ini para orang tua diberi peluang berbagi pandangan serta masukan berharga, terkait proses seleksi yang telah diikuti anak-anak mereka.

"Dialog ini merupakan langkah Polri, untuk terus mengevaluasi dan meningkatkan kualitas proses rekrutmen," ujar Kapolda NTB.

Lebih lanjut Kapolda menegaskan, Polri berkomitmen dalam menjaga kualitas rekrutmen dengan prinsip BETAH. Ia memastikan bahwa setiap anggota Polri yang dipilih harus mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

"Komitmen kami adalah menjalankan rekrutmen yang jujur, adil, dan sesuai dengan standar yang ditetapkan," ungkapnya.

Harapannya, dialog itu dapat mempererat hubungan dan kepercayaan antara Polri dan masyarakat. Rekrutmen terpadu Polri diharapkan dapat terus menjadi panutan dalam penerapan prinsip BETAH.

"Dengan kata lain, langkah ini adalah langkah besar menuju masa depan yang lebih terang bagi institusi kepolisian," tutupnya.

BERITA TERKAIT