test

Olahraga

Kamis, 10 Agustus 2023 11:40 WIB

Tim FIFA Kembali Tinjau Persiapan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U17

Editor: Ferro Maulana

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS -  Tim FIFA dikabarkan kembali meninjau persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Adapun kedatangan mereka diperkirakan pada 26 Agustus 2023 mendatang.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menjelaskan, nantinya FIFA akan membawa rombongan  besar mereka untuk meninjau persiapan Indonesia.

Adapun delegasi FIFA siap memfokuskan perhatian setelah rampungnya Piala Dunia Wanita 2023 di Australia dan Selandia Baru.

Karena itu, persiapan untuk menggelar Piala Dunia U-17 2023 semakin dipercepat.

Kedatangan FIFA itu juga dikatakan akan menentukan sebuah keputusan. Dalam mendorong percepatan tersebut, Erick mengatakan saat ini pemerintah pusat dan daerah saling bagi tugas.

“FIFA sendiri tim besarnya akan kembali datang ke Indonesia pada bulan ini tanggal 26 Agustus setelah Piala Dunia Wanita 2023 di Australia,” ujarnya.

“Ini akan datang tim besar, untuk membuat keputusan yang tentu kita harus lakukan percepatan," ungkap Erick di Jakarta, Kamis (10/8/2023).

“Tadi Alhamdulillah Pak Menteri PUPR sudah memimpin langsung seperti biasa. waktu Asian Games Beliau juga yang mimpin. Karena kalau sudah tinggal 93 hari yang paling kuat Beliau,” tuturnya.

Sekedar informasi, Piala Dunia U-17 2023 sendiri nantinya akan digelar mulai 10 November mendatang. Indonesia dipilih menjadi tuan rumah ajang itu menggantikan Peru.

BERITA TERKAIT