test

Hukrim

Selasa, 4 Juli 2023 15:44 WIB

Ketum PSSI Siap Rekomendasikan JIS Jadi Stadion Piala Dunia U-17

Editor: Ferro Maulana

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS -  Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir mengaku bakal merekomendasikan Jakarta International Stadium (JIS) menjadi stadion Piala Dunia U-17 ke FIFA.

Nantinya FIFA akan melakukan peninjauan terlebih dahulu. Hal tersebut dikatakan Erick Thohir ketika menijau JIS bersama Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, dan PJ Gubernur DKI, Heru Budi Hartono.

“Mudah-mudahan ada solusi supaya JIS jadi salah satu stadion yang diusulkan ke FIFA untuk kejuaraan dunia U-17,” tutur Erick Thohir kepada wartawan, Selasa (4/7/2023).

Menurutnya, saat ini seluruh stakeholder bakal bersama-sama membenahi JIS. Sehingga nantinya FIFA dapat melakukan verifikasi kelayakan JIS untuk Piala Dunia U-17.

“Nomor satu standar FIFA itu yang menentukan FIFA. Bukan PSSI bukan siapapun yang di sini. Kita hanya memperbaiki meningkatkan semua yang bisa sesuai dengan standar FIFA,” jelasnya.

“Karena itu ini merupakan bagian dari yang dilakukan pemerintah khususnya Menteri PUPR sesuai dengan tentu tugas dari bapak Presiden Jokowi waktu itu ketika kita melaporkan ke FIFA soal blueprint transformasi sepak bola termasuk renovasi 22 stadion,” urainya melanjutkan.

“Yang memang juga akan dipergunakan untuk Timnas Indonesia, Liga 1 dan Liga 2. Ini yang kita dorong,” tandasnya.

BERITA TERKAIT